Rabu, 17 Februari 2016

Artis Will Smith Ikut Memboikot Oscar 2016

Film Kisah Nyata Terbaik - Tentu saja semenjak ada pengumuman nominasi Oscar beberapa waktu yang lalu, sejumlah artis ternyata merasa kecewa dengan hasil yang dibacakan. Spike Lee dan Jada Pinkett Smith adalah yang pertama kali memulai penolakan terhadap hasil nominasi tersebut, lalu kemudian disusul oleh suami dari Jada Pinkett Smith, yaitu Will Smith yang juga tak akan hadir dalam ajang penghargaan tahunan ini. Mereka bertiga merasa bahwa nominasi yang diberikan Oscar dua tahun ke belakang hanyalah pesta kaum kulit putih semata.


Pada awalnya belum ada kabar mengenai keikutsertaan Will Smith dalam pemboikotan acara Oscar tahun ini. Namun, dalam acara Good Morning America, ia menyatakan tak akan datang atau menonton acara penghargaan Oscar tahun ini.

Artis terkenal Will Smith pernah masuk dalam nominasi Oscar sebanyak dua kali sepanjang karirnya dengan film Ali dan The Pursuit of Happyness. Meskipun dua kali masuk nominasi, ia tak sekalipun berhasil membawa pulang piala berbentuk manusia berpedang tersebut. Smith dikalahkan oleh aktor kulit hitam lainnya yaitu Denzel Washington di tahun 2002 dengan film Training Day, dan Forest Whitaker di tahun 2007 dengan film The Last King of Scotland. Smith merasa bahwa Academy yang sekarang menuju arah yang salah.

Sumber Artikel : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar