Rabu, 17 Februari 2016

Sepertinya Oscar Tak Berpihak kepada Kaum LGBT

Film Keluarga Terbaik - Memang sebagaimana dikabarkan sebelumnya, daftar nominasi Oscar tahun ini didominasi pegiat film berkulit putih. Beberapa pegiat film berkulit hitam pun melancarkan protes, bahkan tak sedikit yang memboikot.

Protes seputar sentimen gender juga dialamatkan kepada panitia Oscar. Salah satunya oleh aktor Sir Ian Murray McKellen, pemeran Gandalf di trilogi The Lord of The Rings, yang memang homoseksual.


Artis McKellen pertama kali mendapat nominasi Oscar pada 1998 untuk aktingnya di film Gods and Monsters. Namun ia dikalahkan aktor Roberto Benigni, pemeran film Life is Beautiful. Berikutnya, pada 2001, ia gagal lagi.

Pada kesempatan meraih Oscar untuk perannya yang ikonik sebagai Gandalf di seri pertama The Lord of The Rings pun pupus. Lagi-lagi, ia harus mengalah kepada aktor lain, yakni Jim Broadbent, pemeran film Iris.

Dan tentu saja pria 76 tahun yang telah meraih berbagai penghargaan bergengsi dari Golden Globe Awards sampai Laurence Olivier Awards ini menilai, sentimen panitia Oscar tak sebatas warna, melainkan juga gender.

Sumber Artikel : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar