Selasa, 02 Februari 2016

Wow Film Everest, Penaklukkan Puncak Tertinggi Berujung Tragedi

Film Petualangan Terbaik - Tentu saja siapa yang tak akan takjub bisa melihat dari dekat bahkan menginjak puncak gunung tertinggi di bumi, Everest, di pegunungan Himalaya. Gunung Everest telah lama menjadi obsesi dari para pendaki gunung di seluruh dunia, baik yang profesional maupun amatir. Bukan hanya karena statusnya yang teratas—berada di 8.848 meter di atas permukaan laut, tetapi juga karena beratnya tantangan yang harus dihadapi untuk mencapainya. Terkadang, tantangan itu harus dibayar dengan nyawa.


Terjadi sebuah tragedi yang disebut sebagai bencana terbesar yang pernah terjadi dalam sejarah pendakian Everest. Pada tanggal 10 Mei 1996, beberapa kelompok pendaki diterjang badai dahsyat, hingga akhirnya menelan total 12 korban jiwa. Peristiwa ini kemudian mendorong Universal Pictures untuk mengangkatnya dalam sebuah film drama bertajuk Everest, di bawah arahan sutradara asal Islandia, Baltasar Komákur (2 Guns, Contraband).

Film Everest menyoroti seorang pendaki profesional asal Selandia Baru, Rob Hall (Jason Clarke), yang menjadi pemandu utama sebuah ekspedisi ke puncak Everest pada tahun 1996 di bawah bendera Adventure Consultans. Tidak semua peserta adalah pendaki profesional, tetapi semuanya punya tekad yang sama untuk mencapai puncak dengan segala risikonya. Setelah berlatih membiasakan diri dengan iklim pegunungan tinggi selama satu bulan lebih, akhirnya tim ekspedisi ini siap menaklukkan puncak Everest pada tanggal 10 Mei.

Hari tersebut rupanya dianggap sangat baik untuk mendaki, sehingga ada begitu banyak rombongan yang hendak mencapai puncak di saat yang sama. Rob akhirnya bekerja sama dengan pemimpin tim ekspedisi kecil asal AS, Scott Fischer (Jake Gyllenhaal), untuk memperlancar perjalanan. Namun, kekuatan alam yang tiba-tiba datang rupanya melebihi dugaan dan kekuatan mereka.

Source : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar