Rabu, 17 Februari 2016

Ternyata Ada Pria India Gendong Ayahnya Selama Ibadah Haji

Film Keluarga Terbaik - Memang benar baru merasa terpukul melihat ayahnya meninggal dengan pakaian ihram yang masih melekat di tubuhnya yang ringkih. Pemuda keturunan Prancis-Maroko itu hanya sempat menemani ayahnya berkendara dari Prancis menuju Mekkah tapi tidak berhaji.


Ini ada sekelumit cerita dari film Le Grand Voyage atau Perjalanan Agung yang disutradarai Ismaƫl Ferroukhi disempurnakan oleh seorang pria asal India, Mohammad Rasheed. Ia rela menggendong sang ayah yang berusia 80 tahun selama menunaikan rukun haji di Tanah Suci, Mekkah.

"Saya berjanji tidak akan membiarkan kaki ayahanda menyentuh tanah dalam menjalankan rukun-rukun haji seperti tawaf (keliling Kabah), sai (berjalan bolak balik antara bukit Shofa dan Marwah) atau melempar jumrah," ujar Rasheed seperti dilansir Daily Mail, Kamis (9/10/2014).

Sang Rasheed bisa saja menyewakan kursi roda untuk ayahnya, tapi tak tega. "Tidak ada yang lebih nyaman dan enak yang ayah rasakan selain bahu saya," kata Rasheed. Sehingga selama ibadah haji berlangsung, Rasheed terus menerus menggendong sang ayah.

Source : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar