Selasa, 09 Februari 2016

Beritanya Penulis Skenario Film Animasi Big Hero 6 Tutup Usia

Film Animasi Terbaik - Sang Daniel Gerson, penulis skenario film Big Hero 6 dan dua film Monsters, Inc., sudah tutup umur di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat terhadap Sabtu, 7 Januari 2016. Ia wafat di umur terhadap umur 49 th sesudah berjuang melawan kanker otak yang dideritanya.


Gerson sudah berkontribusi tidak sedikit buat keberhasilan sekian banyak film Disney-Pixar. Gerson yaitu sosok di balik dua film Monster, Inc. yang mula-mula, beliau posting skenario film Monsters, Inc.(2001) dengan Andrew Stanton. Dulu, dia dengan rekannya, Robert L. Baird, berkolaborasi menggarap skenario prekuelnya, Monster University. Ke-2 film tersebut berhasil mendulang pundi-pundi pendapatan sampai mencapai 1,3 miliar dollar AS di box office.

Seterusnya dirinya kembali dipersatukan bersama Braid (dan Jordan Robert) untuk mengolah skenario film animasi, Big Hero 6, yang berhasil meraup 658 juta dollar AS di dunia dan memenangkan piala Oscar untuk jenis Film Animasi Paling Baik. diluar itu, dia diminta buat mendampingi pelaksanaan skenario animasi Pixar yang lain, seperti Cars (2006), Up (2009) dan Inside Out (2015).

Sumber : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar